Tanaman: Rhaphidophora Decursiva

Rhaphidophora Decursiva

KeluargaAraceae
GenusRhaphidophora 
SpesiesR. decursiva

Asal Usul

Rhaphidophora desursiva berasal dari wilayah tropis di China serta Asia Tenggara, terutama dari negara-negara seperti Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Tanaman ini tumbuh subur di hutan-hutan tropis yang lembap dan teduh, sering ditemukan merambat pada pohon-pohon besar atau bebatuan. Sebagai anggota keluarga Araceae, Rhaphidophora desursiva memiliki kemiripan dengan tanaman monstera, meskipun terdapat perbedaan mencolok pada pola daunnya.

Karakteristik 
  • Daun: Memiliki bentuk yang menyerupai hati dengan warna hijau tua. Daunnya bertekstur tebal dan menunjukkan penestrasi yang jelas, yang menambah daya tarik visual pada tanaman ini. 
  • Batang: Batangnya cukup kokoh dan berwarna hijau muda. Tanaman ini merambat dengan menggunakan akar udara yang membantu dalam penopang pertumbuhannya. 
  • Bunga: Bunga tanaman ini memiliki spadix berwarna hijau cerah, yang dikelilingi oleh spatha berwarna ungu muda, menciptakan kombinasi warna yang menarik dan elegan.
photo by: @idnpatera

xclnoob NET

Meet me xclnoob NET, a mere mortal who happens to be a writer and illustrator. I channeled my thoughts and feelings into the words of my writing with passion and a sense of creativity.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak